Berbagai Latihan Soal Kelas 6 Tema 1 dan 2 dalam Video

 Assalaamualaikum wr. wb.!

Salam sehat anak-anakku Kelas 6, apa kabar kalian?

Saya dan teman-teman guru mengucapkan selamat kalian sudah sampai pada pertengahan semester ganjil. Banyak bahan pelajaran dan latihan soal-soal sudah diberikan oleh gurumu. Banyak sekali bahan pelajaran dan latihan soal yang bertebaran di internet. Tentu, saya sebagai guru kalian tidak akan membiarkan kalian mencari sendiri. Takutnya apa? Kalian akan tersesat!

Aha, apakah bisa tersesat? Sangat bisa!

Internet seperti hutan belantara. Kalian tahu hutan belantara? Itu loh, hutan yang masih rimbun dengan pepohonan besar dan semak belukar. Jika kita masuk ke hutan belantara tanpa pemandu atau pedoman, kita tidak akan tahu jalan pulang dan akan tersesat di sana. Hiiy.... ngeri, ya!

Demikian pula internet. Kalian jangan coba-coba mencari bahan belajar tanpa bimbingan guru dan pendampingan dari orang tua. Ingat itu, ya!

Karena kalian sudah memasuki waktu tengah semester, Pak Guru Kelas dan Bapak/Ibu Guru Mata Pelajaran PJOK dan PAI dan Budi Pekerti akan mengadakan penilaian tengah semester. Agar kalain terbiasa mengerjakan soal dengan baik, berikut saya pilihkan soal-soal penilaian ulangan beserta KUNCI JAWABAN dari kreator youtube milik teman saya.

Suatu saat kita akan berlatih dengan soal-soal buatan Pak Guru di channel milik kita sendiri, Insyaa Allaah. 

Yuk, kita simak bersama-sama!

Kelas 6 Tema 1 Subtema 1



Bagaimana, anak-anak? Menarik? Sampaikan kepada Pak Guru melalui WA jika video berisi soal-soal ini menarik.

Kelas 6 Tema 1 Subtema 2



Jika kurang jelas, ulangi lagi!

Kelas 6 Tema 1 Subtema 3




Selesai sudah kita berlatih soal-soal Tema 1 secara lengkap. Soal dari Pak Guru bisa saja lain dari yang ada dalam video, tetapi kalian sudah tahu gambaran soal yang akan kalian kerjakan nanti. Jangan lupa, tetap membaca buku tema 1. 

Kalian juga boleh mencari bahan belajar dari youtube denganmengetik pada kolom pencarian dengan kata-kata: Kelas 6 Tema 1. Nanti akan bermunculan banyak video Baapak dan Ibu Guru dari seluruh Indonesia yang mengajarkan pelajaran itu. Menarik, bukan? 


Kelas 6 Tema 2 Subtema 1



Kelas 6 Tema 2 Subtema 2



Kelas 6 Tema 2 Subtema 3



Nah, capek? Istirahat dulu. Halaman ini jangan dihapus dari Google agar jika nanti ingin belajar kembali tinggal buka halaman yang sudah pernah dikunjungi.

Sebelum anda meninggalkan halaman ini, yuk karaoke lagu Mariam Tomong yang sudah ada pada postingan sebelumnya. Jika kalain berani merekam dan ternyata bagus kirimkan kepada Pak Guru nanti akan saya tampilkan di blog kesayangan ini. 

Bukan untuk anak kelas 6 SDN Mardiharjo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan saja. Siapa pun Anda siswa kelas 6, kirimkan video karaoke Mariam Tomong ke email yang tertera pada kolom komentar. 


Susanto
Guru SDN Mardiharjo Musi Rawas


Share:

4 komentar:

Pengikut Diksi

Beli Domain Banyak Discount

www.domainesia.com

Postingan Populer

Recent Posts

Theme Support

Butuh bantuan kami untuk upload atau kustomisasi Template blog ini? Hubungi Saya dapatkan detail kustomisasi tema yang Anda butuhkan.