Mahasiswa Salah Duga

0leh Telly D


Baru saja saya selesai mencuci mobil ketika seorang mahasiswa masuk ke halaman rumah. Saya persilakan mahasiswa itu duduk di terase tempat suami selalu melayani mahasiswa yang butuh konsultasi. Saya meneruskan pekerjaan yang belum selesai meyiram bunga. 

Menunggu suami selesai shalat dhuha saya menemani mahasiswa itu mengobrol. Isi obrolan tentang kesulitan mendapat pekerjaan di saat sekarang. Tema pembicaraan itu cocok, mahasiswa ini baru saja menyelesaikan ujian S1nya.  Ketika suami menggabung, saya beralih meneruskan merapikan halaman seperti yang biasa saya lakukan setiap hari. 

Konsultasi mahasiswa selesai saya mengantar mahasiswa itu ke pintu halaman sekaligus untuk menutup pintu. Mahasiswa itu menyentuh lengan bahu saya sambil menatap dan mengatakan dengan penuh simpatik ’’datanglah ke Morowali kampung saya, di sana ada pabrik nikel sehingga banyak pekerjaan yang lebih baik daripada sekedar membersihkan halaman seperti disini.” 

Hah……

Makassar, 8 September 2021


#pentigraf

Sumber: Grup WA RumahVirusLiterasi


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut Diksi

Beli Domain Banyak Discount

www.domainesia.com

Postingan Populer

Recent Posts

Theme Support

Butuh bantuan kami untuk upload atau kustomisasi Template blog ini? Hubungi Saya dapatkan detail kustomisasi tema yang Anda butuhkan.