Pendar Cinta Sodik



Pendar Cinta Sodik

Oleh PakDSus


#Pentigraf (Cerpen Tiga Paragraf)


"Kakak dari Kwarran mana?" tanya Sodik kepada seorang pembina puteri berparas manis. Irmawati, biasa dipanggil Irma, nama pembina puteri itu. Mereka berkenalan pada hari kedua Kursus Mahir Lanjutan yang diselenggarakan Kwarcab. Sodik, pembina muda yang berkecukupan namun masih lajang itu senang sekali bertemu dengannya. Paras Irma yang imut, tutur katanya yang sopan membuat Sodik terkesan. Selanjutnya, bisa ditebak. Mereka makin akrab. Saat istirahat, mereka gunakan untuk berbincang akrab. Sodik yang pandai melucu, sesekali membuat Mira terpingkal-pingkal. 

Setiap peserta digabungkan dalam grup WA. Akhirnya, tanpa meminta Sodik pun mengetahui nomor kontak Irma, wanita yang telah menambat hatinya. Meskipun belum berani "nembak", Sodik merasa yakin, Irma memberikan lampu hijau kepadanya. Broadcast yang ia kirimkan, selalu dibaca. Itu ia tahu dari centang dobel berwarna biru. Sekali-sekali, Irma pun membalas dengan kalimat yang sopan.  

Tiada pertemuan tanpa perpisahan, begitu pun pertemuan Irma dan Sodik bersama teman-teman sepelatihan. Setelah upacara penutupan, para peserta berkemas. Sebagian peserta perempuan dijemput suami atau keluarganya. Sebelum berpisah, Sodik menemui Irma yang juga saat itu dijemput keluarganya. Cukup banyak anggota keluarga Irma yang menjemput. Setelah pintu belakang mobil itu terbuka, terlihat seorang balita mungil berkucir dua berlari sambil berteriak, "Mamaa ....! 

 

Tugumulyo Musi Rawas, 9 Oktober 2021


Share:

1 komentar:

Pengikut Diksi

Beli Domain Banyak Discount

www.domainesia.com

Postingan Populer

Recent Posts

Theme Support

Butuh bantuan kami untuk upload atau kustomisasi Template blog ini? Hubungi Saya dapatkan detail kustomisasi tema yang Anda butuhkan.