Sahabat Lagerunal, E. Hasanah Memenangkan Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi Tahun 2021

Ucapan Selamat kepada Ibu E. Hasanah


Salah satu anggota komunitas Cakrawala Blogger Guru Nasional, Sahabat Lagerunal (Sobat Lage),  meraih prestasi . Beliau adalah pengawas asal Sukabumi, Ibu Dra. E. Hasanah, M.Pd. Pengawas yang pernah mengikuti kelas Belajar Menulis yang digagas Omjay (Guru Blogger Indonesia) membuktikan bahwa menulis adalah modal utama menjadi pendidik berprestasi.

Dra. E. Hasanah, M.Pd. mengikuti tahapan seleksi sejak dari awal Oktober 2021. Melakukan pendaftaran dan mengunggah berkas-berkas yang diminta: formulir, scan dokumen portofolio, karya tulis ilmiah berbentuk laporan, dan sebagainya. Setelah menunggu beberapa wakktu, akhirnya diumumkan bahwa ia lolos seleksi.

Setelah dinyatakan lulus, Pengawas Madrasah yang menguasai Bahasa Inggris ini memiliki keyakinan kuat dapat mengikuti tahapan selanjutnya. Apalagi ia memiliki unsur penunjang yakni buku-buku yang sudah dihasilkan selama ini.


Buku Karay E. Hasanah

Menurutnya, pemerintah ingin mendorong seluruh guru dan tenaga kependidikan agar melek literasi. Apalagi di era internet yang serba cepat ini. Tentu, kemampuan literasi sangat disyaratkan. 

Pengawas yang tampil berkaca mata ini mengingatkan juga bahwa guru, tenaga pendidik dan kependidikan adalah garda terdepan pendidikan. Guru adalah pihak yang langsung berhadapan dengan siswa di lapangan (sekolah/madrasah).

Kemenangan yang diraih Dra. E. Hasanah, M.Pd. tidak lepas dari dukungan keluarga dan rekan sejawat. Selain itu, ia juga didorong penuh oleh Kepala Seksi Penmad dan Pokjawas di tempatnya bekerja. Bahkan, mendapatkan rekomendasi dari Bapak H. Hasen, M.Si selaku kepala Kemenag Sukabumi. 

Setelah masuk nominator penerima Anugerah sebagai Pengawas Berprestasi Tingkat Nasional, akhirnya juga mendapatkan dukungan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat, khususnya Bapak Dr. Yusuf, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Jawa Barat.

Sebagai pemenang Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi Tahun 2021 berharap guru madrasah di masa mendatang mendapat perhatian lebih. Hal itu berdasarkan pengalamannya sebagai Pengawas Madrasah yang selalu berhibungan dengan kepala madrasah dan guru. 

Sementara itu, kepada para guru ia bergarap agar terus berkarya. Apa yang dialami, dihadapi, dan dirasakan, agar direkam dan dibukukan. Dengan demikian pihak luar akan tahu. Selain itu, kemampuan literasi guru pun terasah, memiliki jejak digital, dan memiliki warisan berupa tulisan.

Selain berharap kepada para guru, khususnya guru-guru binaannya, Pengawas berprestasi ini pun memiliki beberapa harapan untuk dirinya sendiri. Ia ingin menulis dan terus menulis. Ia ingin membagikan pengalaman hidupnya melalui tulisan. Sekaligus, mengajak orang-orang terdekatnya untuk mau menulis dan menuliskan kisah hidupnya.

Selamat kepada Bu Hasanah, semoga selalu menginspirasi. Atas nama Admin dan anggota Lagerunal, saya mendoakan semoga prestasi yang diraih terus berkembang.


Bacaan:

https://bogor.urbanjabar.com/nasional/pr-2682078748/wawancara-e-hasanah-setelah-memenangkan-anugerah-guru-dan-tenaga-kependidikan-madrasah-berprestasi-tahun-2021?page=all

Share:

7 komentar:

  1. Terimakasih pak D. Ulasannya kerennn.

    BalasHapus
  2. Wah Pak D ini, menulis setarikan napas, jadi. Hebat....
    Selamat juha utk Ibu Hasanah. Membanggakan....

    BalasHapus
  3. Luar biasa ya beliau. Menginspirasi. Semoga tahun depan saya bisa jadi gupres 2022. Aamiin

    BalasHapus
  4. Congratulation, Maam! I am proud of you. You are inspiring us so much..

    BalasHapus
  5. Selamat Bu Hasanah, sukses u bisa menginspirasi dan terus berkarya...

    BalasHapus
  6. Sangat menginspirasi, selamat kepada Bu Hasanah. Ulasan Pa D jg keren

    BalasHapus

Pengikut Diksi

Beli Domain Banyak Discount

www.domainesia.com

Postingan Populer

Recent Posts

Theme Support

Butuh bantuan kami untuk upload atau kustomisasi Template blog ini? Hubungi Saya dapatkan detail kustomisasi tema yang Anda butuhkan.