Jus Jagung



 

Jus Jagung

Oleh Susanto

“Bu, hari Sabtu besok aku bawa jagung rebus sekalian blender ke sekolah, ya!” kata Manto kepada istrinya. Benar saja, pagi-pagi di hari Sabtu Manto sudah bersiap. Blender ia masukkan di dalam bagasi motor. Jagung pipil rebus dimasukkan ke wadah dan digantung di bawah setang motor. Sesampai di sekolah, Manto dengan ramah mengajak teman-temannya minum jus jagung manis, jagung dari daerah Curup, Rejang Lebong, Bengkulu.

Pada jam istirahat, Manto bergegas dari kelas menuju kantor guru. Ia akan membuat jus jagung manis seperti yang biasa ia lakukan di rumah. Setelah itu, ia akan bercerita tentang manfaat jus jagung seperti yang pernah ia baca di internet.

Sampai di kantor guru, Manto melihat rebusan jagung pipilan di dalam wadah masih utuh. Salah seorang guru sepuh meminta maaf. Ia mengatakan bahwa mereka berterima kasih atas oleh-oleh Manto. Namun, bukan menolak melainkan tidak terbiasa meminum jus jagung jadi tidak ada yang mencoba membuat. Mendengar itu, manfaat jagung manis di dalam kepala Manto yang akan ia ceritakan, ambyar.      

#pentigraf

Share:

1 komentar:

Pengikut Diksi

Beli Domain Banyak Discount

www.domainesia.com

Postingan Populer

Recent Posts

Theme Support

Butuh bantuan kami untuk upload atau kustomisasi Template blog ini? Hubungi Saya dapatkan detail kustomisasi tema yang Anda butuhkan.