Pentigraf (4)

 Si Jago

#dekonstruksi #pentigraf

Sudah tiga hari ayam jagoku hilang. Aku cari ke mana-mana tidak ketemu. Biasanya, setiap pagi dan sore, jika mulutku mengucapkan kurrrr..... ayam jago yang tidak kuberi nama itu berlari mendekat. Kok kok kok ... si Jago makan dengan lahap. Hingga kemarin si Jago belum pulang. Sayangnya, aku tidak bisa mencari. 

Sejak kemarin badanku meriang. Tugas daring dari Pak Guru kelas 6 pun belum kukerjakan. Mulutku pahit, aku tidak doyan makan. Namun, hari ini sudah mulai mendingan. Badan tidak lagi demam, lidah pun tidak terasa pahit lagi. Kepada ibuku aku minta digorengkan ayam. Sudah tiga hari aku tidak makan nasi, apalagi dengan lauk protein hewani.

Ibuku wanita yang baik sekali. Beliau membuatkan gulai ayam selain ayam goreng yang aku pesan. Alhamdulillah, sekarang aku sudah sembuh. Segera aku pergi ke kandang, mencari ayam jago kesayangan. Aku celingukan, mataku tidak menemukan ayam jagoku yang mirip Rambo ayam hebat milik Atuk Dalang. Ke mana si jago tidak kelihatan, hatiku bertanya-tanya. Kepada ibu aku pun bertanya, apakah si jago sudah kembali. Ibu menjawab, "Tuh, di kuali dan piring di meja makan."



Pernah dipublikasikan di: 

https://susanto232426.gurusiana.id/article/2020/11/si-jago-2984078?bima_access_status=valid


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut Diksi

Beli Domain Banyak Discount

www.domainesia.com

Postingan Populer

Recent Posts

Theme Support

Butuh bantuan kami untuk upload atau kustomisasi Template blog ini? Hubungi Saya dapatkan detail kustomisasi tema yang Anda butuhkan.