Senangnya Bisa Bermusik Kembali


Gita Laras, 27 Januari 2016

Sejak PPKM diturunkan levelnya, Manto merasa mendapat angin segar. Keinginannnya bermain musik seperti dahulu bakal kesampaian. Si 'Pinggang Bahenol' dan si 'Bodi Spanyol' bakal keluar dari "rumahnya" dan siap dimainkan. Manto pun pun bersiap dan mengumpulkan teman-teman untuk kembali latihan pada malam Minggu. SMS dan WA pun segera dilayangkan dengan jawaban yang sangat menggembirakan. Semua siap. 

Pada hari "H" adik angkat Manto di kota tetangga dilamar kekasihnya. Ia diminta datang untuk ikut menyaksikan. Dengan berat hati Manto terpaksa berangkat. Prosesi lamaran tidak lupa ia abadikan. Ia kirimkan ke grup WA sebagai bukti bahwa ia berhalangan datang tepat waktu. Temannya di lokasi pun membalas mengirimkan gambar bahwa peralatan sudah disiapkan. Melihat foto itu, acara di tempat adiknya terasa sangat lama. Jadi, betapa senangnya hati Manto ketika ustaz membacakan doa. 




Selesai makan, ia segera meluncur pulang menuju tempat latihan. Sampai di lokasi, kembali hati Manto berbunga-bunga. Alunan musik keroncong yang dimainkan teman-temannya dengan sound system sederhana membuatnya tidak sabar segera memainkan 'kencrung', ukulele bersenar tiga. Pembawa acara pun memanggil, "Lagu berikutnya, Mbak Tika. Beliau akan membawakan .... Suara pembawa acara melalui mikrofon terhenti. Ada asap mengepul dari dalam ampli rakitan.           


Musi Rawas, 19 September 2021

Share:

22 komentar:

  1. Mantul pak D konslet ternyata amplinya.

    BalasHapus
  2. Asyik... bisa hiburan kembali. Menghilangkan kepenatan, mantap

    BalasHapus
  3. Sungguh malangnya nasibmu Kencrung eh Manto

    BalasHapus
  4. Hati berseri dengan bernyanyi.... Asik Pak D .

    BalasHapus
  5. Wah terganggu dong konsernya...😁
    Pak D bisa aja bikin twustnya, keren.

    BalasHapus
  6. Perjuangan berujung apes. Ha ... ha ...

    BalasHapus
  7. Waduh gagal dong Manto manggung dengan kencrungnya.

    BalasHapus

Pengikut Diksi

Beli Domain Banyak Discount

www.domainesia.com

Postingan Populer

Recent Posts

Theme Support

Butuh bantuan kami untuk upload atau kustomisasi Template blog ini? Hubungi Saya dapatkan detail kustomisasi tema yang Anda butuhkan.